3 Tempat Terbaik Jika Kalian Sedang Berlibur Ke Malaka Malaysia Part 1

Malaka adalah negara bagian Malaysia di pesisir barat daya Semenanjung Malaya. Ibukota, Kota Malaka, memiliki masa lalu kolonial yang terlihat di pusat kota yang diawetkan, lokasi Gereja St. Paul abad ke-16. Ini juga rumah bagi Gereja Kristus, dibangun oleh Belanda pada abad ke-18. Di sebelah Gereja Kristus di Lapangan Merah adalah Stadthuys, balai kota zaman Belanda sekarang menyimpan museum sejarah dan etnografi Malaccan.

 

1. A’famosa Fort

Dibangun pada tahun 1511, Awalnya dibangun oleh Alfonso de Albuquerque yang memimpin invasi Portugis ke Kesultanan Malaka, sisa-sisa benteng sekarang adalah sebuah rumah gerbang bercat putih yang diawetkan dan terletak di bawah Gereja St. Paul.

 

Image result for A'famosa Fort

 

2 . Jonker Street

Jonker Walk paling baik dikunjungi selama akhir pekan karena ini adalah fakta umum yang diketahui bahwa pengunjung di seluruh dunia berkumpul ke jalan ini di Malaka untuk pasar malamnya yang semarak. Terorganisir dengan baik dengan beragam warung, penjaja sopan dan ramah, penawaran murah di mana-mana serta musik live yang mengalir di seluruh area, Jonker Walk hadir dengan warna penuh dengan suasana seperti pesta jalanan yang semarak.

 

Image result for Jonker Street

 

3. Christ Church

Gereja Kristus dibangun oleh Belanda saat mereka menguasai Malaka dari Portugis dan sekarang, ia berdiri sebagai salah satu struktur paling terkenal di Malaka. Terletak di sepanjang Jalan Gereja (juga dikenal sebagai Church Street), ini adalah bangunan bata-merah yang mudah dikenali dengan sebuah salib putih besar di bagian atas. Bagian dalam katedral memiliki bangku buatan tangan berusia 200 tahun, lampu sorot dekoratif dan plakat yang menghormati tentara dan penduduk Belanda

 

Image result for christ church melaka

 

Inilah Beberapa Tempat Yang harus Di kunjungi Jika anda sedang Berlibur kesini..Sampai Jumpa Besok

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *