3 Tempat Terbaik Jika Kalian Sedang Berlibur Ke Malaka Malaysia Part 2

1. The Stadthuys

Bangunan megah terakota merah tua yang megah yang dulunya adalah kediaman resmi gubernur dan petugas Belanda, Stadthuys dipercaya sebagai bangunan Belanda tertua yang masih ada di Timur. Dibangun antara tahun 1641 dan 1660 di reruntuhan sebuah benteng Portugis, Stadthuys of Malaka adalah focal point beberapa pemerintahan Eropa berturut-turut selama lebih dari 300 tahun, dari penyelesaian sampai tahun 1980.

 

Image result for The Stadthuys

 

2. Malacca Butterfly & Reptile Sanctuary

Terletak sekitar 15 kilometer timur laut kota Malaka, Butterfly & Reptile Sanctuary adalah salah satu atraksi yang paling banyak dikunjungi di Ayer Keroh. Juga dikenal sebagai Taman Rama-Rama & Reptilia Melaka, merupakan rumah bagi koleksi hewan mulai dari kupu-kupu yang indah hingga lebih dari 20 jenis ular serta kadal, buaya, ikan koi berwarna-warni, belum lagi beberapa landak berduri.

Image result for Malacca Butterfly & Reptile Sanctuary

 

3. Melaka Sultanate Palace

Terletak di dasar Bukit St. Paul, Istana Kesultanan Melaka adalah replika kayu istana Sultan Mansur Shah pada abad ke-15. Dibangun dengan susah payah dibangun pada tahun 1985 dengan menggunakan teknik dan bahan konstruksi tradisional, berdasarkan catatan pada abad ke 16, teks Sejarah Melayu (Malay Annals). Menurut sejarah, istana tujuh tingkat Sultan Mansur Shah dibangun seluruhnya tanpa paku dan didukung dengan pilar kayu berukir dan dilengkapi atap tembaga dan seng.

 

Image result for Melaka Sultanate Palace

 

Inilah Kelanjutan Tempat Destinasi Di malaka yang bisa anda kunjungi.terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *